Bimbingan Belajar Online Brain Academy

brain academy bimbingan belajar online

Semenjak pandemi, banyak kegiatan yang akhirnya dialihkan secara online termasuk sistem belajar mengajar. Namun tentu saja saja pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring tidak maksimal seperti pembelajaran biasanya. Perlu persiapan dan fasilitas yang baik dalam menyambut tahun ajaran baru 2021/2022.

Harus diakui belajar dari rumah punya beberapa kendala. Salah satunya orang tua sering kesulitan memahami materi sekolah yang diberikan untuk menemani dan atau membantu anaknya belajar. Maka dari itu bimbingan belajar online menjadi salah satu solusi yang biasanya dilakukan oleh orang tua untuk memaksimalkan proses belajar anak.

Saat ini tentu banyak sekali jasa bimbel online yang ada di internet. Namun sebagai orang tua, tentu tidak boleh sembarangan memilih bimbel online karena hal ini berhubungan dengan belajar anak. Jangan pula mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan tanpa mengecek fasilitas dan kredibilitas dari penyedia bimbel tersebut.

Tips Memilih Bimbingan Belajar Online

Berikut beberapa tips memilih bimbingan belajar online yang baik

  • Perhatikan materi yang disediakan oleh penyedia bimbel online. Sebaiknya pilih bimbel yang menyiapkan materi berkualitas dan lengkap, karena percuma jika menghabiskan waktu di depan layar laptop mendengar penjelasan tutor yang materi nya itu-itu saja.
  • Pilihlah bimbel yang mempunyai tutor (guru) yang cara penyampaiannya seru dan mudah dimengerti agar anak mampu menyerap pelajaran dengan baik. Biasanya, anak akan melakukan pertemuan real time atau menonton video tutor lewat video. Jika guru nya tidak interaktif, pasti anak akan mudah bosan. Selain itu pilihlah juga bimbel online yang menjamin tutornya adalah lulusan terbaik dan punya pengalaman. 
  • Cobalah mencari bimbel online yang menyajikan video pembelajaran interaktif dan menyenangkan. hal  ini untuk mengurangi rasa bosan anak dan membuatnya lebih cepat menyerap pembelajaran.
  • Perhatikan juga testimoni dari murid yang sudah mencoba mendaftar di bimbingan belajar online sebelum memastikan ikut bimbel tersebut.

Brain Academy, Bimbingan Belajar Online Terbaik

Nah setelah mengetahui tips memilih bimbingan belajar online terbaik. Saya merekomendasikan Brain Academy sebagai bimbingan belajar online yang dapat membantu anak mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran. 

live teaching brain academy

Brain Academy Online adalah fasilitas kelas virtual yang dihadirkan oleh Ruangguru, bermanfaat untuk menunjang proses pembelajaran siswa di rumah.  Brain Academy menawarkan proses pembelajaran yang santai dan fleksibel sehingga siswa dapat mengikuti materi dengan maksimal dari rumah serta tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk bimbel.

Melalui Brain Academy Online, siswa bisa mengakses ratusan ribu video materi belajar, bank soal, infografis, dan quiz yang dapat diakses melalui aplikasi belajar Ruangguru. Selain itu, siswa juga akan dibagikan modul untuk 1 tahun lengkap yang akan dicetak dan dikirimkan langsung ke rumah siswa.  Fasilitas Brain Academy Online juga dapat diakses dari Senin sampai Jumat selama satu tahun ajaran dengan jadwal pembelajaran disesuaikan pada jenjang kelas. 

Keunggulan Bimbel Brain Academy

Brain Academy menawarkan beberapa keunggulan dalam layanan dan fasilitasnya antara lain:

  • Bimbel dengan Kelas Online Interaktif

Bimbel online brain academy menyediakan  live Teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung via aplikasi dan desktop. Dengan fitur ini siswa dapat mengikuti pembelajaran bersama guru yang terlatih di bidangnya secara live. Sesi belajar dapat diikuti selama 90 menit dan siswa pun dapat melakukan tanya jawab secara langsung. Lebih keren nya lagi, siswa masih dapat mengakses rekaman live teaching yang sudah berlangsung jika terkendala tidak dapat menghadiri live teaching.

  • Klinik PR

Bimbingan belajar online brain academy menyediakan sesi Klinik PR untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Pembelajaran eksklusif ini memungkin siswa dapat bertanya langsung dengan STAR Master Teacher melalui Zoom mengenai kesulitan-kesulitan dalam memahami pelajaran, maupun tugas sekolah.  Siswa juga dapat menikmati fasilitas Klinik Ujian Khusus yang dapat dipergunakan pada saat persiapan menyambut ujian sekolah. Untuk menikmati Klinik PR Online ini, siswa hanya perlu booking slot melalui Google Form atau Aplikasi Ruangguru untuk langsung menikmati fasilitas konsultasi bersama STAR Master Teacher yang dituju. 

  • Konseling Pendidikan

Konseling privat video online memfasilitasi  guru wali  dan counselor. Guru wali akan memberikan laporan pada siswa, orang tua setiap bulan secara daring tentang perkembangan anak di kelas. Siswa juga bisa bertanya pada guru wali mengenai pembelajaran termasuk jurusan di perguruan tinggi. Counselor dihadirkan untuk membantu motivasi belajar siswa dengan berkonsultasi melalui grup whatsapp mengenai masalah di sekolah, hingga strategi belajar yang efektif. 

  • Modul Belajar

Selain live teaching, bimbingan belajar online  brand academy juga yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa. Jadi akan memudahkan siswa dalam belajar dan mengulang pembelajaran. 

  • Kelas Pengembangan Diri

Bimbel online  brain academy peduli akan pengembangan minat dan bakat anak. Sehingga adanya kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, fotografi, public speaking dan kreativitas.

  • Komunitas Diskusi Soal dan Klub Hobi

Tidak hanya berinteraksi dengan master teacher. Siswa juga difasilitasi dengan hadirnya komunitas diskusi soal untuk share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab. Ada juga klub hobi yang memungkinkan siswa bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi

  • Tryout Ujian

Brain Academy memfasilitasi ujian try out untuk menghadapi ujian. Try Out akan dilaksanakan 4 sampai 6 kali dalam setahun akan disesuaikan dengan kebutuhan akademik siswa sesuai dengan jenjang kelas. Hal ini tentu akan membantu siswa dalam mengasah kemampuannya. 

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Brain Academy sebagai bimbingan belajar online terbaik dan termurah tentu akan membantu siswa dan orang tua untuk tetap produktif belajar dari rumah. Harapannya siswa mendapatkan hasil belajar yang maksimal dan mencapai targetnya. Jadi jangan ragu untuk mendaftar di laman Brain Academy. Harganya sangat bersahabat loh!

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these